Nuansa hangat terasa, keceriaan anak-anak tergambar melihat kambing kurban yang dijaga oleh dua superhero. Mereka anak-anak yatim piatu yang tinggal di Panti Asuhan Pamardi Yoga, Solo. Pandemi atas Covid-19 begitu membatasi perayaan Idul Adha. Salah satunya panti asuhan yang begitu berdampak dengan pembatasan ketat. Hal itu tak menyurutkan niat para pegiat sosial untuk berbagi perayaan kurban bagi anak yatim di Surakarta.

Pasangan superhero ini berdandan dengan kostum ala tokoh Superman. Ada satu pria dan satu wanita, Superman dan Supergirl. Gaya pakaian yang mereka kenakan bertujuan agar menarik perhatian para anak yatim. Selain membagikan hewan, anak-anak juga mendapat hiburan atas cosplay Superman.

Para superhero ini bernama Agus Widanarko dan Pipit. Tak hanya panti asuhan, rumah penderita HIV/AIDS juga mendapat perhatian momen bagi-bagi hewan kurban.

superman bagi hewan kurban

Superman Bagi Hewan Kurban©2021 Merdeka.com/Yoyok Sunaryo

Logo “S” pada Superman begitu familiar bagi anak-anak. Mereka menjadi idola yang didambakan sedari kecil. Superman dan Supergirl juga tak lupa bergaya di atas bak mobil pengangkut kambing kurban. Puluhan kambing siap dibagikan untuk dijadikan sembelihan.Tak hanya di Solo, dua superhero ini membagikan kambing hingga ke Sukoharjo. Tujuannya sama yakni panti asuhan yang memang butuh perhatian.

Agus dan Pipit mengaku menjelang Idul Adha 1442 H, beberapa panti asuhan belum mendapatkan hewan kurban. Yang kemungkinan besar masyarakat terbatasi dan takut untuk menyalurkan kurban ke panti asuhan karena pandemi. Hingga suami istri ini berinisatif untuk menjembatani para pekurban untuk menyalurkan hewan ke panti asuhan.

Kambing-kambing ini berasal dari para perorangan, hingga kolektif dari para donatur. Agus dan Pipit menggalang donasi melalui media sosial. Sempat kewalahan, pasalnya mereka harus mengambil hewan kurban di beberapa tempat. Jalan yang banyak ditutup juga menjadi kendala sehingga memakan waktu lama.

superman bagi hewan kurban

Superman Bagi Hewan Kurban©2021 Merdeka.com/Yoyok Sunaryo

Jubah panjang terbentang panjang di punggung para superhero ini. Juga membawa banner bertuliskan “Superban, Superhero Kirim Hewan Kurban”. Kostumnya lengkap, semirip mungkin dengan karakter Superman. Dengan sepatu bot merah tinggi dan pakaian berwarna biru. Sedangkan Supergirl dilengkapi dengan rok khasnya.

Dengan gagah Superman menggendong kambing. Berjalan perlahan, mengantarkannya menuju anak-anak panti asuhan. Seolah menggambarkan kekuatan yang menakjubkan dari karakter Superman.

superman bagi hewan kurban

Superman Bagi Hewan Kurban©2021 Merdeka.com/Yoyok Sunaryo

Didampingi pengurus panti asuhan kambing diserahkan. Perwakilan anak panti asuhan nampak antusias menerima kambing kurban. Memegang tali dengan kencang menggiringnya untuk segera diberikan rumput segar. Tak hanya kepada hewan, mereka juga tertarik dengan para pengantar. Tak jarang, kedua superhero ini dimintai foto bersama anak-anak panti asuhan.

Protokol kesehatan yang ketat juga diberlakukan saat pembagian hewan kurban, menjaga jarak dan memakai masker di antaranya. Kambing kurban ini nantinya akan disembelih pihak panti asuhan. Dagingnya untuk dikonsumsi para penghuni panti.

superman bagi hewan kurban

Superman Bagi Hewan Kurban©2021 Merdeka.com/Yoyok Sunaryo

Tak hanya hewan kurban, tim superhero ini juga membagikan bantuan sembako. Agus tergabung dalam 12 tim yang mengenakan kostum Superman yang membagi hewan kurban kepada beberapa panti asuhan.

Daging kurban, Superman, dan kegembiraan menjadi pelengkap momen Idul Adha tahun ini. Para pengurus panti asuhan juga berterima kasih dan turut mengisi kehangatan berbagi hewan kurban. Agus berharap momen serupa akan tetap berlanjut. Semoga pandemi tidak menghilangkan kebahagiaan dan kebersamaan perayaan Idul Adha. [Ibr]

sumber berita: https://www.merdeka.com/travel/aksi-superman-bagi-bagi-hewan-kurban-di-panti-asuhan.html

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.